Prosiding Selasar 7

Cover Depan

Cover Dalam dan Kata Pengantar

Cover Belakang

VISUALISASI TEKS KE GAMBAR DENGAN KEKUATAN AI ART GENERATOR: POTENSI ATAU MASALAH?
Desti Nur Aini

REPRESENTASI BUDAYA INDONESIA DALAM BUKU BAHASA INDONESIA BAGI PENUTUR ASING
Liana Kosasih, Amrin Saragih, Berlin Sibarani

PEMANFAATAN CARRD UNTUK TOPIK ‚KELUARGA‘ PADA PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN DI SMA NEGERI 1 BATU
Asmara Putri Suhendra, Iwa Sobara

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENDENGAR BAHASA RUSIA BAGI MAHASISWA
Anggraeni Purnama Dewi, Ani Rachmat

KOSMOLOGI SASTRA LISAN KALIMANTAN DALAM PENDIDIKAN NILAI- NILAI KEPEDULIAN LINGKUNGAN (TINJAUAN EKOFEMINISME SPIRITUAL)
Arditya, Puji Astuti Amalia, Tauhid Hira, Anisah Azizah

ANALISIS KEBUTUHAN BAHAN AJAR METODE SAS BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN
Parmi Rahayu, Sudiyanto, Sandra Bayu Kurniawan

BUKTI-BUKTI SEMIOTIKA TRIADIK CHARLES PIERCE DALAM PUISI ERLKONIG
Muhammad Iqbal Ikhsani, Fikri Fayyadh Albiruni, Najla Esa Syahirah

KORPORA “WORTSCHATZ-LEIPZIG“ DALAM PEMEROLEHAN KOSAKATA BAHASA JERMAN: STUDI KASUS DI KELAS STRUKTUREN UND WORTSCHATZ 2
Cicu Finalia, Genita Cansrina, Rima Ayu Wulandari

EFEKTIVITAS PERMAINAN STORY CARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGINGAT KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA SEKOLAH DASAR
Nurfitriany Fakhri, Amirah Aminanty Agussalim, Amalia Ramadhani, Magfira Diah Lestari, Sahril Buchori

DAMPAK POSITIF KURIKULUM MERDEKA TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
Pradicta Nurhuda

PENGGUNAAN VIDEO DONGENG BAHASA JERMAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NARASI MAHASISWA DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN UNJ
Fauzan Adhima, Ellychristina, D. Hutubessy

PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI BAHASA JERMAN MELALUI PUISI KONKRET
Azizah Hanoum Siregar, Fauzan Adhima

POTRET TEACHERPRENEURSHIP GURU BAHASA JERMAN DI INDONESIA
Iwa Sobara, Diah Qur’aniwati

PENERAPAN KAMUS BERGAMBAR BAHASA MANDARIN – INDONESIA TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA SISWA KELAS 3 SD TAMAN HARAPAN
Fellindia Rindi Valentina, Lilis Afifah, Amira Eza Febrian Putri

MEDIA VIDEO YOUTUBE “LI LAO SHI” UNTUK LATIHAN MENULIS URUTAN GURATAN HANZI BAGI SISWA EKSTRAKURIKULER SMA ALMAARIF SINGOSARI
Rezi Syahwa Amelinda, Sawitri Retnantiti, Karina Fefi Laksana Sakti

PENERAPAN MEDIA HEDBANZ DENGAN TEMA ESSEN UND TRINKEN UNTUK KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN BAGI SISWA SMA
Putri Nugrahantie, Sri Prameswari Indriwardhani

APLIKASI LINOIT SEBAGAI BASIS DOKUMEN PORTOFOLIO PEMBELAJARAN BAHASA JERMAN DI SMA
Hamdan Khoiru Abdillah, Dewi Kartika Ardiyani

PENERAPAN APLIKASI READLE DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA SMAN 1 KERTOSONO
Natanael Victor Santoso, Rizman Usman

PEMBELAJARAN PASCA PANDEMI COVID-19 DI SASTRA JERMAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Oryza Kumala Putri, Primardiana Hermilia Wijayati

KOLABORASI PENDIDIKAN LITERASI BERBASIS DIGITAL- NON DIGITAL DI BAJO MANTIGOLA
Wa Ode Sinta Kalsum

MATERI KASUS PADA KELAS LANJUT BIPA UNPAD
Tatang Suparman

Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Dengan Media Video Edukasi Untuk Meningkatkan Keefektifan Belajar Siswa Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru
Lukluk Ul Muyassaroh, Aiga Ventivani, Karina Fefi Laksana Sakti, Dimas Saputra Aulia, Gilang Widyawan Dwi Anugrah, Karina Citra Putri Asmi, Najwa, Athirah Al Habsyi, Siqma Silan Nurul Mustawin, Ulva Ni’amah